Mengenal Teknologi

Rahasia Smartphone Bisa foto Bokeh - Terkejoed

Bagaimana cara membuat efek bokeh pakai kamera smartphone kita?
Ya sob,pertanyaan ini sering muncul ketika lagi kumpul sama teman yang punya kamera SLR dan kamu sendiri iri karena hasil fotonya,tetapi belum mempunyai kamera SLR.

Jangan minder,saya akan share pengalaman yang cukup,em.. eh.. Biasa aja.
Saya juga pernah seperti itu,alhasil saya cari cari terus dan belajar dengan apa yang ada. Android Sony Xperia Z3 pun saya coba untuk mengetest dan membuat artikel ini.

Oke mari disimak caranya supaya kamu paham cara membuat efek blur pakai kamera smartphone. Check dish out...


  1. Kamu butuh aplikasi yang nanti saya share di bawah tutorial ini.
  2. Jika sudah terinstall,langsung buka lalu pilih opsi untuk memasukkan gambar
  3. Nah jika sudah maka akan seperti ini. Lalu klik icon (lihat gambar)
  4. Jika sudah tampilannya akan seperti ini. Lalu pilih area yg akan kalian jadikan Obyek blurnya. Kali ini saya memasukkan Subyek (orang)
  5. Langkah selanjutnya kamu harus mengeklik icon (lihat gambar) maka tampilannya sekarang seperti ini. Lalu sekarang pilih area yg akan dijadikan blur atau bokeh. Usahakan serapih mungkin ya agar dikira SLR beneran... :v
  6. Jika sudah Klik "Next" dan tampilannya akan seperti ini. Lalu kamu atur blur sesukamu,ingat jangan terlalu blur supaya dikiria SLR beneran.
  7. Jangan lupa atur juga Bokehnya ya.
8.  Langkah terakhir yaitu simpan hasil editan kamu ke galeri,lalu siap diupload di media massa (Social Media)

Ini hasilnya,saya padukan dengan VSCO


Link Aplikasi
AfterFocus pro apk
VSCO

Penutup:
Jika menurut kalian artikel ini bermanfaat,silahkam share ke teman teman kalian,agar tutorial ini bisa bermanfaat bagi orang banyak.



PENELUSURAN TERKAIT

Related : Rahasia Smartphone Bisa foto Bokeh - Terkejoed

0 Komentar untuk "Rahasia Smartphone Bisa foto Bokeh - Terkejoed"